Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Apa itu Slime dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Banyak anak-anak bahkan orang dewasa pun sangat senang dengan mainan yang satu ini, Slime dapat ditemui di toko mainan, slime sendri mempunyai texture yang lembek, kenyal, dan punya warna yang beraneka ragam. Tau ngak sih, ternyata kalian bisa juga membuat slime sendiri dirumah, bahan-bahannya juga sangat mudah didapat loh.

Apa itu Slime

Yang baru kali ini mendengar slime pasti penasaran dan ingin tau, apa sih itu slime?, emang gunanya apa Slime?. Pastinya kalian pernah kan makan jelly atau pudding?, iya kira-kira begitulah bentuk dan texture slime ini. Jika kita artikan pakai kamus bahasa Indonesia, slaim bisa berartri lender, iya disebut begitu karena sifatnya tadi.

Oobleck atau Gak, itulah nama lain dari slaim, yang ada pada umumnya slime itu kenyak dan sedikit berlendir, dan untuk membuatnya agar tidak berlendir dibutuhkan bahan yang tepat. Seperti yang saya sudah katakan tadi, bahan pembuatan slime ini sangatlah mudah untuk kita dapatkan, bisa jadi bahan-bahannya sudah tersedia lengkap di dapur rumah kalian. Contohnya kita dapat membuat slime dengan bahan sederhana seperti Tepung, Lem, shampoo, sabun cuci piring atau juga sabun detergen (untuk mencuci baju) dan masi banyak lagi.

Kegunaan Slime

Adapun kegunaan slime selain mainan, bisa digunakan untuk membersihkan celah-celah yang ada di prabotan rumah yang sulit untuk dibersihkan dengan pembersih biasa, ada juga loh slime yang bisa dimakan, namun jangan salah, slime ini dibuat dari bahan-bahan yang tidak berbahaya, karena pada umumnya bahan untuk membuat slime itu tidak boleh dikonsumsi atau dimakan.

Kalian pasti tahu cara memainkan mobil-mobilan, nah bagaimana dengan slime?, ada yang tahu?, caranya yah hanya di tekan-tekan sampai penyek dan bisa menghasilkan bunyi, dan karena sifatnya yang kenyal seperti permen karet, kalian bisa menarik-nariknya hingga memanjang, pokoknya menggemaskan dan bisa bikin hati yang galau menjadi ceria hehe.

Bahan Membuat Slime

Bahan-bahannya yang tidak bisa dikonsumsi, jadi bagi para orang tua, tolong awasi anak kalian saat bermain slaim, bisa saja karena keingintahuan mereka tiba-tiba saja slimenya dimakan. Namun jangan terlalu takut juga, karena umumnya slime yang dijual di toko mainan sudah dibuat dengan bahan yang aman bagi anak-anak, meskipun aman jangan dimakan, maksudnya aman disini, aman untuk dipegang dan dimainkan saja.

Untuk lebih amannya, kalian bisa membuat slime sendiri dirumah dengan bahan yang kalian racik sendiri. Nah,  untuk membuat slime yang aman dan mudah untuk dijadikan sebagai mainan anak- anak yang bagi anak, akan kami paparkan dalam artikel selanjutnya.